Sunday, December 23, 2012

Fakta NASA atas Kiamat 21 Desember 2012

Fakta NASA atas Kiamat 21 Desember 2012 - National Aeronautics and Space Administration atau yang biasa di sebut NASA mengatakan, bahwa ada segelintir orang yang berencana untuk merayakan dalam skala besar terkait berakhirnya dunia yang jatuh pada tanggal 21 Desember 2012 silam, berdasarkan kalender suku Maya, tanggal tersebut merupakan sebuah siklus berakhirnya kalender Maya atau menandakan akhir dari b'ak'tun ke 13.

Fakta NASA atas Kiamat 21 Desember 2012

Badan antariksa asal Amerika Serikat ini juga mengatakan, beberapa dari mereka yang percaya kabar yang mengenai kiamat 21 Desember 2012 ini merasa tertekan secara psikologis. Sehingga, rumor tersebut mempengaruhi aktivitas kehidupan mereka dan berujung pada aksi bunuh diri Remaja.

Internet memang telah menjadi media efektif yang juga berperan sangat penting dalam menyebarkan informasi hoax atas kiamat 2012. Media Online dikatakan sebagai media yang turut menyebarkan terkaitnya beredar desas-desus planet asing, Nibiru, yang menghujam bumi di 2012.

Pekan lalu, Pemerintah dari Rusia mencoba untuk "mencerahkan" dan mengakhiri pembicaraan seputar kiamat, setelah orang-orang mulai panik. Sebagian dari mereka dikabarkan menimbun persediaan, sehingga mereka masih memiliki minyak tanah serta kebutuhan lainnya untuk menghadapi rumor kiamat tersebut.

Menyikapi kepanikan masyarakat didunia atas rumor kiamat, Ilmuan NASA mengambil langkah serius untuk meredakan situasi tersebut dengan menerbitkan sebuah lembar fakta yang bertajuk Beyond 2012: Why the World Won't end, yang berisi tentang informasi bahwa tak ada kiamat di 21 Desember 2012.

NASA juga menjelaskan, tidak ada planet Nibiru atau planet apapun yang akan menghantam bumi. Rotasi bumi juga tidak akan secara mendadak terbalik (reverse), serta tidak akan ada bahaya dari badai matahari raksasa.
"Dunia tidak akan berakhir pada 2012. Planet kita baik-baik saja untuk lebih dari 4 miliar tahun (ke depan). Ilmuwan yang kredibel di seluruh dunia tahu bahwa tidak ada ancaman yang terkait dengan 2012,"
tegas NASA, seperti yang dikutip dari News.

Sisi Positif

Pada percaya kan sekarang? kalau kiamat di tanggal 21 Desember 2012 hanya Rumor belaka, yang menyebarkan berita tersebut hanya segelintir orang iseng yang tidak bertanggung jawab, Kalau udah seperti ini mau salahin siapa? Media Sosial? toh yang kita tahu Media Sosial itu gak bisa ngomong.

Jadi Kiamat itu kembali ke diri kita sendiri, Contohnya gini.
Kalau kita mendapatkan Nilai Raport merah dari sekolah itu juga kan bisa dinamakan Kiamat, tapi itu kiamat kecil ya :D. Lalu Banjir dll juga bisa dinamakan dengan Kiamat.

Intinya Kiamat itu tidak selalu dikait kan dengan hal-hal yang besar.
Lagian juga kan Kiamat hanya Allah Swt yang tahu, kita sebagai manusia hanya bisa pasrah dan selalu berdo'a untuk mendapatkan yang terbaik.

Demikianlah sedikit sharing dari saya, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2012/12/03/56/726606/fakta-nasa-terkait-kiamat-21-desember-2012

Fakta NASA atas Kiamat 21 Desember 2012 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blog Dwi

0 comments:

Post a Comment